Wednesday, July 19, 2017

Anggota Polsek Berikan Pelatihan PBB pada Masa MPLS SMK Makarya 1.



Kebayoran Lama – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) yang diselenggarakan dari SMK Makarya 1 salah satu juannya adalah mengenalkan lingkungan Sekolah SMK Makarya 1 kepada siswa baru dan sebagai Sarana beradaptasi para siswa baru terhadap lingkungan yang baru dan bersosialisasi dengan teman teman baruserta ajang wahana kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam upaya menasjukan SMK Makarya 1.
Dalam masa pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK Makarya 1 Polsek Kebayoran Lama memberikan pelatihan baris Berbaris ( PBB ) kepada seluruh siswa baru yang berjumlah 290 siswa dan siswi di Lapangan Ahmad Yani Kebayoran Lama, Rabu ( 19/7/2017 ) 08.00 Wib

Pelatihan Baris Berbaris yang disampaikan kepada siswa siswi SMK Makarya 1 yang baru masuk tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sikap Jasmani yang tegap dan tangkas , rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan dalam sekolah di atas kepentingan individu dan secara tak langsung juga untuk menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan maksud latihan PBB untuk mempertebal rasa semangat kebersamaan.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto. SE. S.IK, M.Si ,melalui Kanit Bimas Ipda Gita  untuk memberikan pengertian dan Pelatihan Baris Berbaris tersebut pihaknya melibatkan beberapa personil Bhabinkamtibmas , serta Babinsa dari Koramil , karena siswa dan siswinya cukup banyak.

Dalam pelatihan Baris Berbaris para siswa selain diberikan pengertian tentang PBB , Maksus serta tujuannya dilatih juga beberapa gerakan ditempat mulai dari sikap sempurna , latihan penghormatan, sikap siap ,sikap Istirahat ,dan beberapa gerakan hadap kanan hadap kiri , balik kanan , selain itu juga dilatihkan untuk gerakan berjalan seperti langkah tegap , langkah biasa serta gerakan lainnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Makarya 1 Jakarta Drs. Wisnu Hariawan mengatakan dengan pelatihan Baris Berbaris yang sudah diberikan anggota Polsek Kebayoran Lama diharapkanakan menumbuhkan kedisiplinan dan semangat dalam belajar siswa baru, hal tersebut tentunya akan berpengaruh dalam pembentukan karaktersiswa hingga siap mengikuti kegiatan pebelajaran di Sekolah.

“ Saya Ucapkan terima kasih atas pelatihan yang sudah diberikan , semoga kerja sama positif yang telah terjalin dalam upaya memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa di sekolah kami tetap berlanjut “ pungkasnya.

No comments:

Post a Comment