Wednesday, July 26, 2017

** Bhabinkamtibmas Cipulir Sambangi SD Muhamadiah Untuk Mewujudkan Polisi Sahabat Anak **



Kebayoran lama - Anak anak selalu menunjukkan hal hal yang luar biasa, kepolosan dan kejujurannya dalam bertutur kata seringkali mengundang kekaguman, seperti apa yang ditemukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran lama Kelurahan Cipulir AIPTU JAIDI PENDI memperkenalkan tugas seorang anggota Polisi kepada anak anak Sekolah Dasar Muhamaddiyah Cipulir , Rabu ( 26/7/2017 ) 11.00 Wib.

Pada kesempatan itu Aiptu Jaidi Pendi  mengajak bercanda dan menanyakan tentang siapa dirinya dan dengan lantang dijawabnya pak Polisi, Kalau begitu tau tidak apa tugasnya Polisi, dan dengan polosnya dijawab menangkap pencuri.

Benar sekali dari beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Aiptu Jaidi Pendi  menunjukan bahwa anak anak memang benar sangat polos dan jujur. Walaupun secara khusus tugas polisi adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun ditanya kembali tentang tugas Polisi yang selalu diingat anak anak itu dengan polosnya menjawab bahwa tugas polisi adalah menangkap pencuri.

Untuk mewujudkan Polisi merupakan sahabat anak dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat terutama pada anak anak Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran lama Aiptu Jaidi Pendi ,  disela sela jam istirahat belajar mengajar, mengenalkan tugas Polri dan profil Polri kepada anak anak yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak sedini mungkin sehingga tertanam dalam diri anak sehingga kelak anak anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto. SE.SIK. M.Si ,menjelaskan bahwa pembinaan terhadap masyarakat harus dimulai sejak sedini mungkin , kenalkan kepada anak anak tentang tugas - tugas Polisi, sehingga nantinya anak anak punya gambaran ketika akan melakukan perbuatan yang menyimpang anak anak akan teringat dengan tugas polisi. Anak anak masih banyak yang takut apabila melihat sosok Polisi, untuk itu Polri harus bisa merubah anggapan bahwa sosok Polri adalah santun dan merupakan sahabat anak. 

Kegiatan ini selain untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak anak juga untuk mengenalkan tugas tugas kepolisian secara umum. Semoga apa yang dilakukan akan membuat anak anak lebih mengenal dan mengerti akan tugas - tugas Polri yaitu sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat dan ini akan membiasakan diri anak ketika bersama polisi tidak tampak takut, walaupun sebenarnya di lapangan sosok polisi sangat menakutkan bagi anak anak.

No comments:

Post a Comment