Thursday, July 6, 2017

# Tabung Gas 3 Kg Meledak Di Sebuah Kontrakan Didaerah Pondok Pinang #




Kebayoran Lama – Sebuah tabung gas ukuran 3 kg pada Kamis ( 06/07/2017 ) sekitar pukul 08.00 WIB tiba – tiba meledak di sebuah kontrakan rumah, dan mengakibatkan 3 orang mengalami luka bakar. Kejadian terjadi di daerah Jl. Ciputat Raya RT 001/04, Pondok Pinang - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Ketiga korban yang mengalami luka bakar yaitu Thoifi Kamudin, Kasiah, dan Ayu Dikca yang mana korban atas nama Thoifi Kamudin langsung dilarikan ke Rumah Sakit Suyoto, serta korban atas nama Kasiah dan Ayu Dikca langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yadika untuk penanganan medis lebih lanjut. Adapun saksi dalam peristiwa meledaknya tabung gas tersebut adalah Ahmad Sopyan yang juga merupakan warga di Tempat Kejadian Peristiwa ( TKP ). 

Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama menerangkan bahwa kejadian tersebut berawal dari keterangan saksi Ahmad Sopyan yang diberitahukan oleh anaknya yang bernama Zikri kalo tercium bau gas yang berasal dari rumah kontrakan yang ditinggali oleh Kasiah, yang rumahnya kebetulan berhadapan dengan rumah saksi. Saksi kemudian langsung mengecek kelokasi, dan melihat korban Thoifi Kamudin sedang menyiram gas dengan air dikamar mandi bersama dengan korban Kasiah, kemudian saksi keluar karena korban Thoifi Kamudin mengatakan bahwa tabung gas sudah tidak ada masalah. 

“ Ketika saksi baru melangkah keluar rumah kontrakan yang ditinggali oleh korban Kasiah, langsung terjadi ledakan dan sempat mengeluarkan percikan api namu tidak besar, serta menyambar anak korban Ayu Dikca yang saat kejadian sedang duduk diruang tamu. Saat ini ketiga korban sudah kami bawa ke rumah sakit untuk penaganan medis lebih lanjut “ terang Ardi Rahanto. 

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama menghimbau kepada masyarakat bahwa dapur tempat kompor dan tabung elpiji harus memiliki ruang sirkulasi udara yang baik, serta pastikan selang harus terpasang erat dengan klem pada regulator maupun kompor. Saat akan menghidupkan kompor gas di pagi hari atau sore sebaiknya membuka terlebih dahulu pintu dan jendela di dapur serta pastikan tidak ada bau gas, baru kemudian bisa menghidupkan.

“ Sifat kehati – hatian serta kewaspadaan saat akan menyalakan kompor gas agar benar – benar diperhatikan dengan baik dan teliti, jangan sampai akibat dari keteledoran kita mengakibatkan tabung gas bisa meledak dan mengakibatkan kebakaran “ harap Kapolsek .

No comments:

Post a Comment