Saturday, July 29, 2017

** Tersangkut Kasus Kejahatan Cyber Crime, 29 Imigran Asing Diamankan Ditreskrimum Polda Metro Jaya **



Kebayoran Lama - Direktorat Reserse Kriminal Umum ( Ditreskrimum ) Polda Metro Jaya dibawah pimpinan Wakil Direktur Reskrimum AKBP Didik Sugiarto, SH, S.Ik pada Sabtu ( 29/007/2017 ) sekitar pukul 15.00 WIB melakukan penggerebakan terhadap sebuah rumah elite di Jl. Sekolah Duta Raya No.5, Pondok Indah - Jakarta Selatan.

Sebanyak 29 orang imigran asing asal WNA China diamankan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya. Sejumlah barang bukti perangkat elektronik seperti laptop, smartphone, handy talky ( HT ), kartu ATM, dan sebagainya juga diamankan oleh pihak Kepolisian.

AKBP Didik Sugiarto dalam keterangan persnya menyampaikan pelaku melakukan kejahatan dengan cara melakukan penipuan atau pemerasan terhadap korban yang sementara ini kita indikasikan berada di negara China, jadi pelakunya warga China dan korbannya warga China juga. Saat ini team penyidik Kepolisian Indonesia bekerjasama dengan team Kepolisian China sedang melakukan identifikasi alat - alat cidera forensik untuk kita mengetahui siapa - siapa yang menjadi korban atas kejahatan ini.

" Saat ini team masih bekerja, dan mengenai semua hasil dari penyelidikan nantinya akan kita release secara komprehensif kepada rekan - rekan media semuanya " ujar Didik Sugiarto

Dalam penggerebekan 29 warga asing asal China tersebut selain melibatkan anggota dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, juga hadir sejumlah anggota Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dibawah pimpinan Kasat Reskrim Kompol Budi Setiadi, SH, M.Hum dan sejumlah anggota Reskrim Polsek Kebayoran Lama dibawah pimpinan IPTU Warja.                       

No comments:

Post a Comment