Saturday, July 29, 2017

** Sampaiakan Pesan Kamtibmas , Aiptu Jaidi Pendi Kongkow Bersama Para Ketua RW 05 Cipoulir **



Kebayoran Lama – Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipulir Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan , Aiptu Jaidi Pendi lakukan  kegiatan Kongkow dengan warga dan para ketua RT dilingkungan RW 05 Cipulir sambil berikan himbauan kamtibmas , Sabtu ( 29/7/2017 ) 00.30 Wib
Selanjutnya,  sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, kunjungan juga untuk menjaring informasi, untuk itu  beberapa poin diangkat menjadi tema dalam perbincangan, diantaranya tentang situasi sekitar lingkungan  maupun adanya saran atau pendapat atau mungkin informasi dari  warga yang bersifat membangun mengarah kepada yang positif dan terpeliharanya kamtibmas dengan baik.
Beberapa Pesan dan himbauan kamtibmas juga disampaikan  diantaranya bahwa, perlunya mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama sama membantu mengamankan lingkungannya dengan salah satunya mengaktifkan kembali siskamling, membantu memberikan nasihat atau masukan kepada remaja untuk tidak terlibat kenakalan remaja dan mengisi kegiatannya dengan kegiatan yang bersifat positif.
Peningkatan kewaspadaan dan kepekaan dalam rangka  antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, baik berupa pencurian di rumah-rumah yang ditinggal penghuninya, curanmor atau kejahatan lainnya. Dengan kondisi lingkungan yang sangat padat sehingga di gang-gang banyak perparkiran motor. Keadaan seperti inilah yang harus sama-sama dijaga keamanannya.
Disamping itu,  perlu juga mewaspadai keluar masuknya orang yang bukan penghuni warga sekitar lingkungan,  dan potensi-potensi lainnya yang dikhawatirkan merupakan penyebab kerawanan timbulnya niat bagi pelaku kejahatan, baik kerawanan narkoba maupun pencurian, termasuk  tentang kehati-hatian terhadap segala potensi yang bisa menjadi penyebab timbulnya gangguan kamtibmas yang lain.
Apabila terjadi gangguan kamtibmas diharapkan untuk dengan segera memberitahukan kepada petugas Polisi atau Polsek Kebayoran Lama dengan nomor telp. 021-7203232.

No comments:

Post a Comment