Friday, May 5, 2017

Anggota Polsek Kebayoran lakukan Apel Siaga.



Kebayoran Lama  – Apel pagi bagi seorang anggota Polri adalah makanan setiap hari yang wajib dilaksanakan. Apel merupakan sarana mengecek kekuatan anggota dan sebagai media untuk menyampaikan informasi tentang kedinasan. Informasi bisa datangnya dari atasan dan sebaliknya sehingga kesinambungan tugas yang dilaksanakan bisa optimal.
Pada kesempatan apel pagi dipimpin Kapolsek Kebayoran Lama Komol Ardi Rahananto. SE. SIK. MSi , yang diikuti oleh 38 anggota setelah sebelumnya melaksanakan pengamanan Aksi yang akan berlangsung setelah Solad Jumat tetapi setelah lakukan giat apel dilakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan. Jumat  (5/5/2017 ) 06.00 Wib.
Dalam Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kapolsek menyampaikan beberapa atensi Kapolres dalam Anev 4 Mei  2017 antara lain :
1. Pengungkapan kasus curat dan curanmor, proses hukum pelaku kekerasan oleh ormas, efek jera untuk provokator, ungkap kasus narkoba.
2.  Pendistribusian Pangan menjelang bulan puasa, jangan sampai ada penimbunan sembako, bhabinkamtibmas  dan intel lidik gudang penimbunan bahan pokok, operasi premanisme, pekat, judi serta operasi miras.
3.  Jangan sampai ada Sweping Ormas, yang melakukan tindakan yang seharusnya polisi yang melakukan sudah didahului oleh Ormas (contoh Operasi Miras)
4.  Memonitor Kegiatan HTI ( Tempat, Orang dan Kegiatan ), HTI organisasi yang tidak sejalan dengan konsep Negara NKRI dan Pancasila yang berpotensi ganggu kehidupan bermasyarakat yang berimplikasi keamanan dan timbulkan perpecahan
5.  Pembinaan anggota ditingkatkan, jangan dibiarkan dan tegur anggota yg tidak disiplin, Polsek hari sabtu laksanakan olahraga, Corvey, pembinaan mental.
6.  Pendekatan ke tokoh agama jelang putusan sidang penistaan agama, galang untuk kurangi peserta aksi.
7.  Jaga Kesehatan agar tidak menghambat kerja anggota dalam pelaksanaan tugas.

Setelah pelaksaan apel selanjutnya dilaksankan penempatan ploting serta memberikan pelayanan masyarakat dalam pengaturan lalulintas. ( humas )

No comments:

Post a Comment