Thursday, May 4, 2017

Satu Rumah Di Pondok Pinang Ludes dilalap sijago Merah.



Kebayoran Lama – Musibah kebakaran kembali terjadi di Wlayah Kelurahan Pondok Pinang Kecamatan Kebayoran Lama , kali ini rumah milik Abu Bakar ( 61 ) yang berada Gang 45 Rt.06/07 Kelurahan Pondok Pinang Kecamatan Kebayoran Lama ,ludes dilalap sijagio merah , Kamis ( 4/5/2017 ) 08.00 Wib.
Beruntung dari peristiwa yang terjadi itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun rumah milik korban Abu Bakar ludes dilalap sijago merah  dan kerugian yang ada belum bisa dikasir serta penyebab kebaran juga masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kebayoran Lama.
Peristiwa awal terjadi kebakaran diketahui oleh keponakan korban bernama Chairudin yang tempat tinggalnya tidak jauh dari korban , yang mana korban sendiri saat berada di dalam rumah bersama keluarganya tidak mengetahui kalau rumahnya dilalap sijago merah .
Dilihat ada asap dan api mengepul dilantai 2 sehingga Chairudin sambil teriak dan lari masuk rumah korban , diduga sumber api dari dapur milik korban tetapi dilihat  tidak ada kegiatan komporpun tidak menyala , ucap Chairudin .
Bersama dengan tetangga berupaya memadamkan dan menanggil petugas dinas pemadam kebakaran yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran , tak memakan waktu lama  8 ( delapan ) unit Mobil pemadan datang api segera dapat dikuasi pada jam 09.00 Wib , Api tidak sempat merembet kerumah tetangga yang letaknya sangat berdekatan.
Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto. SE. SIK. MSi , melalui Kasi Humas Ipda Sumaryanto meminta kepada masyarakat ikut berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran dilingkungan masing - masing , matikan kompor saat akan bepergian , lakukan pengecekan instalasi listrik agar tidak terjadi hubungan arus pendek dengan mengatur beban dan daya listrik yang digunakan . ( humas )

No comments:

Post a Comment