Monday, May 15, 2017

Patroli Polisi Bersama FKPM Kebayoran lama Sentuh Pos Kamling.




Kebayoran Lama  – Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Kebayoran lama  dini hari melaksanakan kegiatan Sambang Pos Kamling. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.
Pawas ( Perwira Pengawas ) Polsek Kebayoran lama Ipda Sumaryanto , Senin ( 15/5/2017 ) 02.30 Wib Saat patroli bersama anggota FKPM Polsek lakukan penyentuhan Pos Kamling Warga di Jl. Cidodol Pos Kamling Komplek Jasa Raharja RW 06 Kelurahan Grogol Selatan berdialog langsung dengan warga yang lakukan kamling ( Jamhari , Joko dan Trisno )
Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.
Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing
Dalam kesempatan sambang poskamling tersebut, Ipda Sumaryanto  mengucapkan terimakasih karena warga telah aktif membantu menjaga Kamtibmas di lingkungannya dengan ronda malam  serta berpesan apabila menemukan hal yang diduga akan menimbulkan gangguan kamtibmas untuk melaporkan ke Polisi baik dengan HP, atau dengan Hendy Tolky ( HT ) jalur bawah  sehingga segera dapat diatasi dan tidak berkembang .

No comments:

Post a Comment