Wednesday, May 31, 2017

Kapolsek Kebayoran lama Pimpin Patroli Jalan Kaki Beri Rasa Aman Warga.




Kebayoran Lama - Beberapa metode patroli telah dilakukan kepolisian, salah satunya metode patroli jalan kaki. Metode patroli ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya petugas patroli dapat blusukan dan langsung melakukan dialog interaktif dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas.
Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Kebayoran lama yang dipimpin langsung Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto. SE. SIK. M.Si , melaksanakan patroli jalan kaki di pemukiman padat penduduk di wilayah Kelurahan Pondok Pinang , Rabu ( 31/5/2017 ) 10.00 Wib
Di tempat tempat yang diterlihat ramai  warga yang sedang berkumpul kapolsek  menyempatkan berhenti dan berdialog langsung dengan masyarakat di lingkungan pemukiman untuk menjaring masukan dari masyarakat , sambil berikan himbauan kamtibmas serta mengajak seluruh warga untuk bersama meningkatkan kewaspadaan dari berbagai bentuk Kejahatan dan tidak mudah terhasut isu- isu yang dapat merusak kekhusukan puasa dalam bulan suci Ramadhan.
Masyarakat merasa senang dengan kehadiran Polisi yang sebelumnya mereka tidak tahu dengan tugas pokok polisi sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setelah mereka bisa berdialog langsung dengan Polisi lewat sarana patroli jalan kaki, rasa takut yang dialami sebelumnya menjadi hilang kata salah seorang ibu warga yang berdialog langsung dengan Kapolsek.
Kapolsek Juga berharap dengan adanya patroli jalan kaki yang dilakukan anggota Polsek Kebayoran lama masyarakat dan Polri selalu berkomonikasi untuk memudahkan tindak lanjut jika terjadi suatu permasyalahan sehingga masyarakat dengan Polri bisa sinergi dalam menciptakan Kamtibmas. ( humas )

No comments:

Post a Comment