Tuesday, May 9, 2017

Diduga akan Tawuran 3 Remaja di Amankan Patroli Polsek Kebayoran Lama.



Kebayoran Lama - Kepolisian Sektor Kebayoran lama Polres Metro Jakarta Selatan mengintensifkan patroli menjaga kondusifitas, keamanan ketertiban masyarakat, mencegah tawuran antar kelompok remaja yang melakukan kegiatan kumpul-kumpul berkedok " malam Liburan setelah menyelesesaikan Ujian Sekolah ".
Tiga anak baru gede dan baru menyelesaikan ujian di tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) yang diduga Hendak melakukan  tawuran di jemabatan pemakaman Umum Tanah Kusir perbatasan antara Wilayah Kebayoran lama dan Wilayah Pesanggrahan diamankan di Polsek Kebayoran lama , Senin ( 8/5/2017 ) 20.30 Wib. 

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran lama Akp Hari Subeno selaku Perwira  mengatakan, anggota patroli Polsek Kebayoran Lama  telah melakukan tindakan pencegahan aksi tawuran anak-anak remaja.
"Tidak ada (tawuran). Tapi kami memang mengamankan anak-anak nongkrong di Jembatan Pemakaman Umum Tanah Kusir perbatasan wilayah Kebayoran Lama dan Pesanggrahan  Ada tiga orang," ujar Hari Subeno. Dia juga menambahkan selain tiga anak yang diamankan juga sepeda motor turut diamankan.
Ia menyampaikan, ketiga remaja itu digelandang ke Polsek Kebayoran Lama  untuk dimintai keterangan, dan memanggil pihak orang tua untuk dilakukan pembinaan.

"Kami lakukan pembinaan dan panggil orang tua. Mereka tidak diproses hukum , karena anak anak tersebut baru nongkrong yang apabila tidak diingatkan akan menimbulkan gangguan kamtibmas dan juga akan menimbulkan pelanggaran hukum " 

Ia menuturkan, Polsek Kebayoran lama  akan terus menggelar patroli untuk mengantisipasi terjadi aksi kejahatan jalan dan tawuran. "Kami rutin melakukan patroli wilayah pada jam-jam rawan malam hari," tandasnya.

"Kami siap menindak apabila kedapatan kegiatan ini menjurus pada perbuatan mengganggu kamtibmas, seperti membawa senjata tajam, narkoba dan minuman keras, akan kami proses sesuai undang-undang pidana yang berlaku," Ujar Akp Hari Subeno.

No comments:

Post a Comment