Thursday, May 18, 2017

Pemotor yang Mbandel Lawan Arus di Tindak Polisi.




Kebayoran Lama – Perilaku melawan arus di jalanan, terutama buat pengendara sepeda motor, sudah merajalela dan semakin membahayakan. Kepolisian sedang bersiap menertibkan kebiasaan salah itu melalui Operasi Patuh Jaya 2017.

Dengan banyaknya kendaraan yang melawan arus di Jl. Ciputat Raya Baik telah diberikan himbauan , baik dengan memasang bener maupun Spanduk , bahwa melawan arus dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain , dan  keselamatan di jalan bukan saja tugas polisi, ta­pi perlu adanya kesedar­an dari masyarakat sebagai pelopor keselamatan di ja­lan raya tetapi masih banyak yang tidak mengindahkan keselamat dan juga himbauan , Polsek Kebayoran Lama dipimpin langsung Kapolsek Kompol Ardi Rahananto. SE. SIK. M.Si untuk menyadarkan bagi pelawan arus melakukan penindakan . 
Penindakan dilakukan Rabu (17/5/2017 ) sekitar pukul 16.00 s/d 20.00  WIB di Jalan Ciputat Raya Samping Komando Polsek Kebayoran Lama . Terlihat puluhan kendaraan roda dua terjaring ops penindakan yang dilakukan Angota Polsek Kebayoran lama bekerja sama dengan Unit Tindak Lantas Jakarta Selatan .
Hasil dari kegiatan tersebut, setidaknya 20 pengendara roda dua yang melawan arus dilakukan tindakan tilang. Tentunya dalam pelaksanaan Penegakan Hukum ( Gakum ) anggota di minta untuk mengutamakan  senyum, sapa, salam dan sopan .  
Menurut Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto SE.SIK. M.Si , penindakan ini dilakukan karena banyak pemotor melawan arus di jalan tersebut yg berpotensi timbulnya kecelakaan lalu lintas.
Kegiatan ini dilakukan banyaknya keluhan di masyarakat banyak roda dua yang melawan arus. Kecelakaan sering terjadi karena ulah segelintir pengendara yang tidak tahu aturan ini. Diharapkan dengan adanya penindakan tegas dengan tilang, kedepan para pengendara nakal tersebut dapat mematuhi aturan lalu-lintas , dan penindakan ini akan dilakukan secara terus hingga benar benar pengendara sadar dan tidak melawan arus. ( humas )

No comments:

Post a Comment