Wednesday, May 10, 2017

Himbauan Kamtibmas untuk Warga Saat Pemilihan Ketua “ RT “



Kebayoran Lama  - RT ( Rukun Tetangga ) adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh Pemerintah , RT merupakan salah satu jenis Lembaga Kemasyarakatan., Tugasnya adalah membantu Pemerintah Desa dan Lurah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Polsek Kebayoran Lama, pada Selasa  (09/05/2017) sekitar pukul 20.00 WIB menghadiri acara peremajaan Ketua Rukun Tetangga (RT) 006 / 04 Kebayoran Lama Selatan-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Peremajaan Ketua RT tersebut langsung di pimpin oleh Darsono selaku Kepala Urusan Pemerintahan  Kebayoran Lama Selatan, yang didampingi oleh oleh H. Maryadi  selaku Ketua RW 04 , dan dihadiri lebih kurang sekitar 39 warga RT 006/04 yang mempunyai hak pilih dengan calon tunggal Ketua RT yang sebelumnya telah menjabat pada periode sebelumnya yaitu Rochmad Basuki.

Ketua Panitia Pemilihan Darsono dalam acara tersebut menanyakan kepada warga apakah benar tidak ada warga lain yang ingin atau mencolonkan menjadi Ketua RT untuk pengganti Ketua Rt yang Lama yang masih diajukan kembali , warga yang hadir dalam pemilihan sepakat untuk mengangkat kembali ketua RT yang lama, sehingga dengan jawaban warga selaku Kepala Pemerintahan yang juga sebagai ketua Panitia dengan disaksikan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir, Rochmad Basuki  dikukuhkan kembali untuk menjabat sebagai ketua RT 006/04 periode 2017-2020.

Dalam Kesempatan tersebut, AIPTU Widodo selaku Binmas Kebayoran Lama Selatan memberikan himbauan kamtibmas untuk lingkungan kelurahan Kebayoran Lama Selatan pada umumnya dan warga RT 006/04 pada khususnya, bahwa dengan terpilihnya Ketua RT Baru dengan stock lama ini, warga bisa mendukung Ketua RT terpilih dalam meneruskan programnya yang telah berjalan pada periode pertama sejak menjabat ketua Rukun Tetangga.

"Tingkatkan keamanan dilingkungan, Kamling bukan dilaksanakan pada malam hari saja tetapi juga dilakukan pada siang hari, kalau malam itu jaman dulu hingga sekarang namanya ronda, tetapi kalau keamanan lingkungan itu yang mengamankanya kita semua, ada Ibu–Ibu, ada anak-anak remaja dan ada juga Bapak-Bapak. Jangan pasrahkan keamanan sepenuhnya dengan petugas Hansip aja, tetapi mari kita berperan semua hingga wilayah ini benar-benar dirasakan aman," terang Widodo.

AIPTU Widodo juga mengajak seluruh warga khususnya para orang tua agar lebih ketat lagi dalam mengawasi anak – anaknya dalam bergaul guna menghindari penyalahgunaan Narkoba.

"Warga masyarakat agar berperan aktif dalam memerangi Narkoba dilingkungannya dengan salah satu caranya melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemui warga masyarakat yang mencurigakan terkait dengan penyalahgunaan Narkoba," harap Widodo. ( humas )

No comments:

Post a Comment