Thursday, May 11, 2017

Kasat Binmas Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Paham Radikalisme.




Kebayoran Lama  – Untuk antisipasi bahaya dari paham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan Masyarakat, Sat Binmas Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan  berikan penyuluhan di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Kelurahan Grogol Utara Jl. Kemandoran 1 Grogol Utara Kebayoran lama , Rabu ( 10/5/2017 ) 14.00 Wib.
Kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada para tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Warga Kelurahan Grogol Utara  tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan  Ajun Komisaris Besar Polisi Dri Astuti. SH yang didampingi Kanit Bimas Polsek Kebayoran Lama Ipda Gita.
Penyuluhan tersebut disampaikan dengan tujuan agar masyarakat memahami tentang bahaya dari paham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.
Selain itu dalam giat tersebut juga disampaikan tentang pemahaman  intoleransi antar sesama warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok-kelompok tersebut.
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan. SIK, M.SI, melalui Kasat Binmas, AKBP Dri Astuti SH. menjelaskan bahwa giat sambang sekaligus penyuluhan  ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisma dan terorisme juga bertujuan  agar masyarakat tidak mudah dipengaruhi dengan bujuk rayu dari  kelompok radikal.
Selain pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme serta paham intoleransi, disampaikan pula pemahaman tentang bahaya penyalah gunaan narkoba, yang akhir-akhir ini sudah cukup meresahkan masyarakat terutama bagi orang tua yang memiliki putra-putri masih duduk dibangku sekolah.
Kegiatan penyuluhan tersebut mendapatkan respon yang sangat positif terutama dari kalangan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda khususnya Warga Kelurahan Grogol Utara Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan. ( humas )

No comments:

Post a Comment