Friday, May 19, 2017

Patroli 4011 Polsek Kebayoran Lama Sambangi dan lakukan pengamanan di Masjid Saat Ibadah Sholat Jumat Berlangsung.




Kebayoran lama  – Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polsek Kebayoran lama Polres Metro Jakarta Selatan, anggota Polsek diterjunkan langsung menjaga keamanan di masjid-masjid wilayah Kebayoran Lama agar pelaksanan ibadah umat muslim tersebut berjalan aman dan tertib. 
Pada Jum’at ( 19/5/2017 )  anggota Unit Patroli 4011 Polsek Kebayoran Lama  Aiptu Wagino Dan Aiptu Gagan melakukan pengamanan dan pengaturan di Masjid Al Hidayah Jl. Ciputat Raya Kebayoran lama Selatan yang sedang digunakan dalam ibadah shalat Jum’at.
Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung tertib, Anggota Patroli ini juga melakukan  mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.
Menurut Kapolsek Kebayoran lama  Kompol Ardi Rahananto SE. SIK. M.Si, melalui Kasi Humas Polsek Ipda Sumaryanto Menyampaikan pelaksanaan giat pengamanan sholat Jum’at bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan tenang pada lapisan warga masyarakat yang melakukan ibadah sholat Jum’at. 
Kita ketahui bersama bahwa masyarakat yang melakukan sholat Jum’at mayoritas membawa kendaraan baik sepeda motor maupun Mobil , dan sebagian besar  jama’ah yang sholat Jum’at di Masjid Al Hidayah berasal dari luar wilayah Kebayoran lama . Mereka ini yang menggunakan  sepeda motor memarkir kendaraan di halaman Masjid sedangkan yang menggunakan mobil memparkir dipinggir jalan .
Dengan adanya pengamanan tersebut merupakan langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian Kendaraan baik yang dihalaman  masjid maupun yang ada disekitar atau di pinggir jalan ” tambah Kasi Humas. 
Situasi aman serta kondusif. Masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa was – was terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para Polisi.

No comments:

Post a Comment